Hidup Itu Indah: Kumpulan Komik Opini

Hidup Itu Indah Kumpulan Komik Opini Kartun ini saya sebut kartun opini dan saya kira memang kita perlukan sebagai salah satu cara berkomunikasi yang unik Seno Gumira Ajidarma Karya yang provokatif saya menghargai keberanian Aji Prasety

  • Title: Hidup Itu Indah: Kumpulan Komik Opini
  • Author: Aji Prasetyo Ayu Utami
  • ISBN: 9789791846288
  • Page: 399
  • Format: Paperback
  • Kartun ini saya sebut kartun opini dan saya kira memang kita perlukan sebagai salah satu cara berkomunikasi yang unik Seno Gumira Ajidarma Karya yang provokatif, saya menghargai keberanian Aji Prasetyo dalam menuangkan gelora kegelisahannya Noor Huda Ismail Direktur Eksekutif Yayasan Prasasti Perdamaian

    Hidup Itu Indah Kumpulan Komik Opini by Aji Prasetyohttps book show hidup itu indah Hidup itu memang indah jika tidak berlebihan dan tidak kekurangan Kadang, disaat seperti Hidup itu indah ft LD YouTubehttps m.youtube watch v jxYfghyWQ Hidup Itu Indah LIRIK LAGU KRISTENhttps liriklagukristen hidup itu indah Hidup Itu Indah Lagu Rohani Advertisement Ku angkat suaraku dan ku bersyukur Ku angkat tanganku dan ku berserah Hidup ini begitu indah, penuh warna kasih dan harapan Semua anug rahNya Bila terkadang hidupmu tak seperti yang engkau Hidup itu indah YouTubehttps m.youtube watch v mRBeaXc_g May , Anita JawWa rextorss UKA Lirik Lagu Hidup Ini Indah Dewa KapanLagihttps lirik.kapanlagi artis dewa hidup ini indah Chorus Hidup ini indah bila aku selalu Ada di sisiMu setiap waktu Hingga aku hembuskan nafas yang terakhir Dan kita pun bertemu Kau bagai udara yang ku hirup Di setiap masa Engkaulah darah Yang mengalir dalam nadiku Chorus Maafkanlah selalu salahku Karena Kau memang pemaaf Dan Hidup Itu Indahhttps kehidupanadalahindah hidup itu indah, hidup indah, resep, kajian, motivasi, keindahan nusantara Hidup Menyesuaikan Diri dengan Lingkungan Berbagi itu Indahhttps belajartanpaguru hidup menyesuaikan diri dengan Hidup Menyesuaikan Diri dengan Lingkungan Berikut ini kami bagikan beberapa peribahasa tentang Hidup Menyesuaikan Diri dengan Lingkungan yang dapat anda gun Kata Kata Motivasi Hidup Indah, Bijak, dan Membangkitkan https sepedaku kata kata motivasi Apr , Hidup itu antara baik atau buruk, malas atau rajin, hitam atau putih, dan hidup itu pilihan menjadi dianatara salah satu pilihan yang akan berakhir di antara syurga atau neraka Kehidupan ini selalu akan ada hal yang indah, bahkan kematianpun bisa menjadi indah

    • ✓ Hidup Itu Indah: Kumpulan Komik Opini || Á PDF Download by Ì Aji Prasetyo Ayu Utami
      399 Aji Prasetyo Ayu Utami
    • thumbnail Title: ✓ Hidup Itu Indah: Kumpulan Komik Opini || Á PDF Download by Ì Aji Prasetyo Ayu Utami
      Posted by:Aji Prasetyo Ayu Utami
      Published :2020-02-18T01:42:20+00:00


    About “Aji Prasetyo Ayu Utami

    • Aji Prasetyo Ayu Utami

      Aji Prasetyo Ayu Utami Is a well-known author, some of his books are a fascination for readers like in the Hidup Itu Indah: Kumpulan Komik Opini book, this is one of the most wanted Aji Prasetyo Ayu Utami author readers around the world.



    441 thoughts on “Hidup Itu Indah: Kumpulan Komik Opini

    • Di tengah carut marut negeri Indonesia tercinta ini. Komik opini ini hadir dengan humornya yang cerdas dan menohok. Sandiwara kehidupan agama, politik dan sosial didramatisasi oleh penulis. Gambar dan tulisan berpadu membuat kita merenung, berpikir kemudian tertawa. Atau tertawa, berpikira lalu merenung. Ya terserahlah, pokoknya saya mah ngefans deh sama Aji Prasetyo.


    • buku ini konon telah memancing kontroversi di publik dan, entah ada kaitannya apa tidak, toko buku besar (gramedia) menariknya dari rak-rak di toko mereka. sentilan2 di sana-sini yang langsung dan apa adanya mungkin memang akan bikin kuping pembaca dari muslim aliran garis keras memerah. dan ini sepertinya sudah dipertimbangkan masak2 oleh penulisnya. (katanya ia siap menghadapi risiko apapun yg mungkin timbul dari komiknya ini). dua jempol utk komiknya yg bernas, dan dua jempol utk nyali aji pr [...]


    • Cerita sedikit, gw jujur salah satu orang yang kurang suka baca buku, dan udah gak suka baca, jarang pula (atau gak pernah) ketemu teman diskusi atau guru tepat yang bisa bimbing gw untuk bisa mikir kritis. Lewat kesadaran ini gw mulai cari guru dengan baca buku yang kebanyakan isinya tulisan doang (yang katanya sih bagus) dan berakhir dengan mulut mengap-mengap walau cuman baca 10 lembar, itupun belum tentu paham misal ketika membaca sastra indonesia, karena yang gw paham, pesan tersirat dalam [...]


    • kronik aji Dalam sebuah bagian di bukunya Aji Prasetyo menggariskan bahwa hidupnya tidaklah untuk perang, karena jika demikian maka ia lebih memilih komik model manga yang pasti laku di pasaran, dan pasar hanya menciptakan perang (Melawan Manga, Aji Prasetyo, 2009)Melawan Manga Jepang memang gila komik, selain gila kerja. gaya komik Jepang seperti manga ini dari sisi produksi sangat produktif. Ciri komik manga adalah dibuat dari kompilasi beberapa komikus dan bersambung (bahkan per episode). Ter [...]


    • Buku yang tenang, seperti air yang mengalir pelan meneduhkan keresahan pembacanya. Buku yang hangat, seperti api yang membakar perlahan jenggot para pemegang kunci surga.


    • Sesuai judul tulisan ini, komik - meski tak 100% komik - ini berisi bermacam ragam opini/komentar tentang keadaan sosial bangsa negri kita tercinta. Kebanyakan bertajuk isu-isu agama dan kebangsaan, isu ekonomi, pendidikan dan politik. Sebelumnya, saya tidak kenal siapa itu Aji Prasetyo. Maklumlah, saya sebelumnya tidak melihat politik dan tetek-bengeknya sebagai sesuatu yang menarik untuk dicermati atau bahkan untuk sekedar dijadikan bahan diskusi. Bagi kamu yang sama seperti saya, bacalah komi [...]


    • Komik Opini karya Aji Prasetyo seorang komikus asal Malang. Pada komik ini, mas Aji manggambarkan bagaimana keadaan sosial yang ada di seputar kita. Komik ini terdiri dari terdiri dari lima bab, dimana setiap bab memiliki terangkum cerita tersendiri.Bab 1 Hidup Itu Indah. Bab ini menceritakan tentang pahit manisnya kehidupan. Pada bab ini pembaca akan di buat tertawa sekaligus kasihan, karena gara-gara facebook dapat mematikan karakter seorang pria. Dalam cerita tersebut digambarkan bagaimana se [...]


    • Ini komik opini pertama yang saya baca. Ihihi biarlah dikata sedikit memalukan karena saya sudah menyuka komik sejak dari lahir. Wedew. . . Saya kasih empat bintang karena opini yang digambar Mas Aji di sini mayoritas saya sepakat. Yee, boleh dong tidak seia semuanya. Namanya juga opini. Kenapa tidak saya kasih lima, satu, karena halamannya kurang banyak. Dua tahu kalau harga di toko sebelah lebih miring, saya tdak sudi ambil di lapak toko buku waralaba yang itu (ga nyambung bolehlah). Tiga, say [...]


    • Hidup Itu IndahHidup itu memang indah jika tidak berlebihan dan tidak kekurangan. Kadang, disaat seperti itulah kita bisa menjadi orang sederhana. Karena sederhana itu dimana bibir ini selalu bersyukur dan hati selalu berdzikir. #Asiiiik, aku jadi sok diplomatis*Kali ini Aji Prasetyo membawa kita pada pengalaman yang berbau agamis, politik, nasionalisme, dan banyak yang lainnya melalui komik. Unik? Pasti! Karena cara ia menyampaikan gagasan dan pendapat tidak muluk-muluk dan tanpa muqoddimah ter [...]


    • Aji Prasetyo pernah cerita langsung ke saya waktu berkesempatan bertemu di jakarta dalam event komik sekaligus menjadi alarm ketika subuh- subuh dia minta bangunkan jam 9 pagi. Dia bilang alasan Buku ini ditarik dari toko buku seperti gramedia adalah ketidak sukaan ormas garis keras yang merasa sampul buku ini menyinggung pihak tertentu, jadi cuma ada pilihan, ganti sampul atau ditarik dari peredaran. Dan Aji Prasetyo memilih ditarik dari peredaran karena dia merasa tidak ada yang salah dengan s [...]


    • Rating bintang empat untuk buku ini. Sebuah rating yang sangat subjektif dari gua, karena buku ini adala sebuah komik opini (meminjam istilah SGA). Setiap orang boleh2 saja setuju atau tidak setuju pada sebuah opini. Gua memberikan rating 4 bintang karena gua setuju banget ama opini-opini dan cara-cara pandang Mas Aji pada kehidupan sosial masyarakat kita.Mas Aji dengan jeli memotret sekaligus mengkritik fenomena2 sosial dalam masyarakat. Buku ini berbicara tentang agama sebagai komoditas, tenta [...]


    • Kesempatan untuk mewujudkan gagasan dibatasi oleh waktu, oleh umur (h. 6)Alkisah ada dua budaya yang tengah bertempur di tanah kita, yaitu budaya Barat dan Timur Tengah. Mereka berebut pasar demi berdagang produk dan ideology. Bertempur dengan ganasnya. Dan korban yang pertama tumbang adalah.ta si tuan rumah. (120) Barat : Standar kemodernanTimur Tengah: Standar kesalehan (h. 124)Bukan wanita yang bisa membuat pria terbunuh, tapi cara mendapatkannya (h. 139)Kalau kalian agamawan, jangan bawa2 Tu [...]


    • Hidup itu indah, jangan dibuat susah-susah. Mungkin itu maksud judulnya.Lihat covernya. Si orang berbaju putih yang mau ditilang polisi malah balik jawab, "mana hadhist yang mendasari saya harus dihukum?!" Jika orang yang pikirannya terbuka, melihat covernyapun harusnya langsung tertawa. Ini komik opini, ada yang sebagian saya setuju, ada pula yang saya tidak setuju. Itu hak masing-masing orang. Hal-hal yang berhubungan dengan agama, walau seringkali saya tertawa terbahak-bahak dengan opini yang [...]


    • Kesan pertama yang gw dapat setelah selesai membaca buku ini? Komikusnya wong Edan! nggilani karena ditengah politik yang makin tidak jelas, dan pihak-pihak tertentu yang jelas hobi main kasar, komikus berani mengungkapkan sebagian besar opini rakyat sekarang ini secara blak-blakan, bahkan ada celah yang selama ini yang ngga gw sadari begitu baca ini langsung kepikiran "Ooh ada toh yang begitu"Selain itu komik ini tidak mendiktekan atau istilah kerennya "brainwashing" pembacanya supaya setuju de [...]


    • kumpulan komik yang berani, cerdas, jujur dan pastinya akan sangat menohok beberapa kalangan tertentu. mungkin ini sebagian kecil kegundahan mas Aji yang dituangkan dalam bentuk komik saat melihat peristiwa dan fakta yang terjadi di Indonesia. saya pikir ini buku yang pas untuk bercermin bagi kalangan yang "tersindir" dalam buku ini (mungkin saya sendiri kadang perlu juga bercermin lewat buku ini). tidak hanya ranah politik, budaya dan agama juga menjadi objek yang di"sentil" mas Aji dan semuany [...]


    • Benar-benar berani dan menggambarkan situasi sosial masyarakat di zamannya. Mas Aji menyampaikan opininya dengan cara yang sangat elegan, dan saya pribadi setuju dengan hampir semua pesan yang ingin disampaikan dalam buku ini. Sederhana, menghibur, namun juga cerdas~Sejujurnya saya cukup terkejut dengan keberanian mas Aji untuk mengkritik fenomena aliran Islam garis keras di Indonesia mungkin karena latar belakang mas Aji juga Islam, sehingga merasa cukup aman untuk mengkritik agamanya sendiri. [...]


    • Cerita bergambar yang cerdas tapi dibalut dengan ringan dan "polos". Banyak mempertanyakan segala hal fundamental yang memang harus sering-sering dipertanyakan biar kita selalu ingat siapa diri kita sebenarnya, karena memang hidup adalah serangkaian tanda tanya yang terus mengalir sehingga membuat kita terus berharap, belajar, dan berusaha, dan pada akhirnya membuat kita sadar bahwa Dia-lah Yang Maha Kreator semua rencana dan pemilik semua jawaban. Serta secara filosofis menggali kembali makna h [...]


    • Aslinya mau ngasih 4 bintang, tapi akhirnya ngasih 5 karena saya dapet edisi spesial yang di dalamnya ada tanda tangan mas Aji Prasetyo yang diberikan khusus buat saya, heheKumpulan komik dan opini yang ada di dalamnya sangat menarik, apalagi yang membahas tentang agama yang telah menjadi komoditas di negara ini. Cover depan buku ini juga sudah sangat menyentil rombongan-berbaju-putih-berkedok-agama yang terkesan sangat berkuasa di negara ini. Denger-denger katanya buku ini mau diharamkan oleh M [...]


    • Saya menyesal tidak membeli komik ini dulu, kalo tidak salah terbit saat aku masih sma dan pernah ditarik penjualannya oleh salah satu toko buku karena sangat provokatif (kelihatan dari sampulnya bukan)jadi agak sulit mendapatkannya sekarang. Saya sendiri masih kurang sreg dengan sentilan-sentilan mas Aji sendiri yang menyangkut soal agama, tapi jika mau sedikit mencari esensi apa yang ingin disampainkan mas Aji, toh banyak nilai kebaikan didalamnya. Kesimpulannya klo mas Aji bisa berkarya konsi [...]


    • mas aji menyodorkan pemikiran yang berbeda, sangat kritis dan tajam dalam menanggapi sebuah peristiwa, beliau memberikan sebuah opini dan ditabrakan dengan opini lain yang berarti stigma dan paradoks berbaur menjadi satu, agar kita berpikir ulang dan mengerti, bahwa hidup itu indahmeskipun komik ini sempat tidak boleh beredar, dan mendapat kecaman keras dari berbagai pihak, namun saya suka cara beliau menyikapi dan memandang hidup ini.


    • Singkatnya, kumpulan komik opini oleh Aji Prasetyo ini INDONESIA BANGET. Mengangkat cerita tentang situasi-situasi baik sosial maupun politik yang nyatanya memang ada di Indonesia saat ini (2010), Bapak ini mengajak kita untuk bercermin dan memperbaiki diri. Yah Setidaknya mulai dari diri sendiri dulu lah. Memberi contoh kan biasanya lebih manjur daripada menasihati, mengguruhi, dan saudara-saudaranya


    • Akhirnya kesampaian nih. Baca "Hidup Itu Indah" cetakan ke 3.Rasa penasaran pun tuntas dalam waktu singkat. Overall karya mas Aji ini menghibur. Menghibur??Bukan-bukan. Lebih tepatnya provocative :)Saya begitu bersemangat membaca buku ini. Gaya gambar beliau sungguh memikat. Coba bayangkan kalau buku sejarah disajikan dengan cara "digambar". Banyak yang bakal senang belajar sejarah.


    • kepincut sama gambar di back covernya. judulnya mencari sinyal. isinya aneka rupa, dari permasalahan ekonomi, teroris, kehidupan jalanan, sampe perjuangan komik Indonesia melawan serbuan manga. disajikan cukup jujur, menghibur dan mengajak berpikir, walaupun di beberapa fragmen agak terlalu memaksakan opini (imo). tapi itulah demokrasi :p penasaran sama akhir cerita soal lsm yang berantem ama preman di kampung, karena disela ceritanya Boneng aka Dwi. argh penasaran


    • Aji menyajikan kritik-kritik pedasnya dengan cerdas dan apik. Jika biasanya kritik-kritik menyerang pemerintah, kali ini ini dia juga menyerang semua orang. Ia menyajikan peristiwa-peristiwa dalam masyarakat dengan jenaka tetapi menyentuh aspek-aspek hidup yang kita hadapi setiap hari (sebagian besar menyindir pola-pola masyarakat umum dalam berpolotik dan beragama)Keren deh


    • yah namanya juga opini, a little one sided (on one and other issues) is inevitable. :Disu yang diopini-in cukup beragam, ada soal peng-aku-an agama, soal penjajahan (perang diponegoro?), benturan budaya barat vs timur tengah vs lokal, sampe anak jalanannarik & lucu, sebagian (terutama tengtang peng-aku-an agama) cukup menohok, sebagian lagi nggak ku mengerti apa pointnya.


    • Kumpulan komik yang cantik, menyentil, sekaligus berkelas. Komik ini tidak perlu banyak kata-kata untuk menggambarkan bagaimana kondisi masyarakat Indonesia saat ini. Terdapat berbagai sisipan-sisipan cerita pengalaman penulis yang membuat kita sebagai pembaca mampu berkontemplasi lebih lanjut, apakah kita sudah menjadi manusia yang memanusiakan sesamanya?


    • saya tidak ingin mengatakan ini buku yang menyampaikan 'akal sehat' karena buat mereka yang mencari cek kosong ke surga, apa yang mereka lakukan juga sesuai 'akal sehat'.ka.Sambutan atas buku ini mengejutkan karena ternyata selama ini 'silent majority' tidak terwakili oleh arus utama media, yang lebih senang mengabarkan sensasi.


    • Waktu lagi mumet dan pengen cari hiburan, saya cari buku yang bisa bikin ketawa. Beberapa buku saya beli termasuk ini. Tapi eh sepertinya saya salah pilih. Ini bukan hiburan ringan. Malah jadi bahan renungan. Meskipun sesekali saya tersenyum atau ngakaktapi itu senyum kecut atau ketawa pahit. Komik opini yang berani


    • lucuuuu. sebagian :p yg sebagian lagi ga ngerti lucunya dimana :))yg pasti ni komik indonesia banget deh.*masih ngebayangin itu prajuritnya diponegoro pas ngepung yogya, ngisi waktunya pake pijit2an*hihihii indonesia banget :))


    • Worth it!, sangat direkomendasikan untuk dibaca. Komik Opini dengan presentasi seperti komik-komik Larry Gonick, menawarkan perspektif dan kritik atas kelakuan orang Indonesia. FPI/FUI/dan sebangsa fasis lainnya, wajib baca!


    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *